Jumat, 29 Mei 2009

10 Prioritas Organisasi Personal

ASRUL MAPPIWALI

1. Tetapkan prioritas utama - tidak ada orang bijak yang membuang waktunya
untuk sesuatu yang tidak penting
2. Tulis prioritas-prioritas Anda di kalender - buat daftar prioritas di
kertas, dan kaji terus
3. Siap untuk kejadian yang mendadak - semakin banyak kita berinteraksi,
semakin banyak waktu yang kita butuhkan
4. Lakukan pekerjaan satu demi satu - hindari pekerjaan berlebih dan
tumpang tindih
5. Tata lingkungan kerja Anda - tata ruang kreatif dan administratif
6. Lakukan pekerjaan menurut suasana hati Anda - apakah Anda bersemangat
pada pagi hari? Pastikan sesuatu pada pagi hari
7. Cari hiburan untuk meringankan pekerjaan Anda dan pengembangan
pribadi - santai merupakan hal yang penting
8. Kembangkan sistem Anda - kembangkan infrastruktur: komputer, staf dan
lainnya
9. Alokasikan waktu secara efektif - buat daftar pekerjaan yang Anda harus
lakukan
10. Jadilah orang yang berorientasi pada hasil, bukan pada perbuatan - tidak
masalah sekeras apa Anda bekerja, bekerja secara smart membuahkan hasil yang
lebih baik dibanding kerja keras
- Usahakan sebaik mungkin untuk bekerja secara efektif pada 80% waktu yang
dialokasikan
- Usahakan sebaik mungkin untuk belajar sendiri dari 15% waktu yang
dialokasikan
- Gunakan waktu 5% saja untuk sesuatu pada saat suasana hati Anda tidak
baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar