Kamis, 04 Juni 2009

Terjual Rp953 M

dikutip dari sindo
Wednesday, 03 June 2009
Image

MADRID (SI) – Ambisi Real Madrid memiliki Ricardo Kaka tercapai. Lewat negosiasi alot, AC Milan melepas sang playmakerdengan rekor transfer dunia 65 juta euro (sekitar Rp953 miliar).

Media Spanyol dan Italia, di antaranya Cadena Ser,Marca, Gazzetta dello Sport, Football Italia, ramai-ramai membahas sukses kesepakatan antara I Rossoneri––julukan Milan–– dan Los Blancos––julukan Madrid. Wakil Presiden Milan Adriano Galliani, ayah sekaligus agen Kaka, Bosco Leite,serta agen FIFA Ernesto Bronzetti menyambangi kantor Presiden Madrid Florentino Perez di Avenida Pio XII, Madrid, Selasa (2/6).

I Rossoneri rela melego Kaka dengan transfer 68,5 juta euro.Namun, jumlah itu belum dipotong kompensasi sebesar 3,5 juta euro untuk mantan klub Kaka,Sao Paolo.Kaka,yang saat ini berada di Brasil,diharapkan akan meneken kontrak selama lima tahun pekan depan.

Sementara itu, pihak klub akan mengumumkan Kaka sebagai pemain anyar Madrid kemarin sore waktu Spanyol. ’’Tawaran dari Real Madrid sangat sulit untuk ditolak,” ujar Presiden Milan Silvio Berlusconi setelah mendengar kesepakatan yang dicapai wakilnya Galliani dengan Perez.

Kabar ini pun otomatis mengakhiri spekulasi masa depan Kaka. Sebelumnya, pemain kelahiran Brasilia, Brasil,itu selalu mengungkapkan keinginannya bertahan di Milan. Seluruh ketentuan dalam kontrak telah disusun pihak Madrid. Bosco Leite sebagai perwakilan Kaka pun sudah menyetujui seluruh pasal yang ada di kontrak tersebut.

Salah satunya adalah kompensasi bagi Los Blancos atas semua kerja sama dengan produk yang menggunakan Kaka sebagai ikon, di antaranya Adidas dan Armani.Kontrak serupa pernah diteken David Beckham kala mendarat di Madrid pada 2003.

Di Santiago Bernabeu, Kaka akan digaji 11 juta euro per musim. Transfer pemain terbaik dunia 2007 ini memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang Zinedine Zidane. Mantan playmaker Prancis ini diboyong Madrid dari Juventus dengan banderol 55 juta euro.

Terbongkarnya kesepakatan antara Milan dan Madrid tak lepas dari pinangan Chelsea terhadap Kaka. Pada Selasa (2/6) petang waktu Italia, The Blues––julukan Chelsea–– mengajukan penawaran sebesar 92,9 juta euro dengan gaji 18,5 juta euro per musim. Sial, Chelsea harus menelan pil pahit.

Pihak Milan menyatakan Kaka sudah dilego ke Madrid. Padahal, sebelumnya klub milik taipan Rusia Roman Abramovich ini optimistis bisa memiliki pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite tersebut.Kedatangan mantan Pelatih Milan Carlo Ancelotti di Stamford Bridge diyakini Chelsea sebagai magnet agar Kaka bergabung.

Sementara itu, bergabungnya Kaka merupakan bukti keseriusan Perez membangun kembali kejayaan Madrid.Mantan presiden Madrid sebelumnya Ramon Calderon gagal merekrut Kaka meski telah melakukan negosiasi beberapa kali. (hanna farhana)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar