Rabu, 03 Juni 2009

LOS GALCTICOS II

Selasa, 2 Juni 2009 | 20:41 WITA (tribun timur)

MADRIDISTAS, siap-siaplah menyambut lahirnya Los Galacticos jilid kedua. Real Madrid kembali akan bertabur bintang-bintang dari penjuru galaksi setelah Florentino Perez kembali terpilih sebagai presiden klub. Perez secara resmi per 1 Juni 2009 memastikan diri menjadi pemenang pada pemilihan presiden klub raksasa ibukota Spanyol itu. Pengumuman terpilihnya Perez terlihat di situs resmi Madrid.

“Florentino Perez dinyatakan sebagai presiden Real Madrid yang baru,” tulis pernyataan resmi Madrid di realmadrid.com. Ini adalah kali kedua Perez memimpin Los Blancos, setelah tahun 2000 hingga 2006. Terpilihnya pemimpin perusahaan konstruksi ini telah sah dan sesuai dengan statuta yang dimiliki oleh Madrid. Perez bersama dengan pengurus dan orang-orangnya akan menempati kantornya di balkon kepresidenan di Santiago Bernabeu sejak pengumuman ini resmi dikeluarkan. Sejak awal banyak kalangan memprediksi Perez akan memenangkan pemilihan presiden Madrid ini dengan mudah. Maklum, Perez tidak memiliki pesaing kuat. Untuk menjadi presiden Madrid, seseorang harus memiliki modal sebesar 57,4 juta euro atau sekitar Rp 827 miliar. Biaya ini adalah 15persen dari total anggaran klub. Ketentuan ini bisa dipenuhi Perez dengan mudah.
Tapi ketentuan ini membuatpesaing Perez, Eduardo Garcia, Juan Onieva, dan calon lain mundur dari pemilihan presiden. Karena sampai 31 Mei 2009 tak ada calon baru, maka Perez diresmikan sebagai presiden Madrid sehari kemudian. Ketika menjabat presiden klub pada periode 2000-2006, Perez membangun dinasti baru. Ia membuat kebijakan membeli satu pemain bintang besar dari luar Spanyol setiap musim.
Akhirnya datanglah nama-nama top seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham, hingga Michael Owen. Perez pun kemudian menjuluki timnya Los Galacticos --tim yang berisi bintang-bintang dari galaksi lain. Sesuai kampanyenya sebelum pemilihan, Perez berjanji akan kembali membangun Los Galacticos IIdengan mendatangkan pemainpemain bintang. Dia akan membuat perubahan besar di Madrid setelah musim ini gagal total baik di kompetisi tingkat lokal maupun Eropa.
“Madrid butuh revolusi sejati untuk mengembalikan semangat mereka. Kita harus mengembalikan fans lagi ke sini dengan tim yang spektakuler yang dikelilingi pemain hebat,” ungkap Perez kepada harian El Pais. Sementara harian olahraga AS menyebutkan, Perez telah memiliki beberapa agenda untuk merombak Madrid. Ia sangat berambisi mengembalikan nama besar Madrid. Langkah pertamanya adalah mengangkat Jorge Valdano sebagai direktur olahraga baru menggantikan Predrag Mijatovic. Posisi Juande Ramos rencananya akan diganti oleh pelatih Villarreal Manuel Pellegrini. Di jajaran pemain, Perez berharap dapat mendatangkan Ricardo Kaka dari AC Milan, Cristiano Ronaldo (Manchester United), Franck Ribery (Bayern Muenchen), bahkan gelandang veteran David Beckham yang kini masih berstatus pemain pinjaman di AC Milan. Jika pada musim 2001 Perez membuat rekor pembelian pemain termahal dunia ketika mendatangkan Zidane dari Juventus dengan harga 46 juta pounds, kini Perez kembali berpotensi mencatat rekor baru jika menggaet Ronaldo dengan harga 80 juta pounds. “Perez orang yang hebat. Dia orang yang selalu melakukan yang terbaik bagi para pemain, klub, dan fansnya. Dia presiden yang mencetak hasrat yang luar bisa terhadap sepakbola,” kata Beckham, yang mengaku tersanjung dengan keinginan Perez membawanya kembali ke Santiago Bernabeu.. Musim ini merupakan masa yang kelam bagi Madrid. Mereka
mendapat tamparan keras dari rival abadi Barcelona. Di saat Barca berpesta dengan raihan treble winner, Madrid justru tanpa gelar. Akankah kembalinya Perez bersama Los Galacticos II mampu membangkitkan Madrid untuk kembali merajai Spanyol hingga Eropa? (Persda Network/cen)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar